Yang Lain dari Bali, Surga Tersembunyi Nusa Penida 

Wisata —Selasa, 16 Aug 2022 11:51
    Bagikan  
Yang Lain dari Bali, Surga Tersembunyi Nusa Penida 
Nusa Penida.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI,- Nusa Penida sering disebut “surga kecil yang tersembunyi” dengan pesona dan keindahan alamnya. Penamaan Nusa Penida sendiri berasal  dari Bahasa Bali, Nusa artinya pulau dan Penida berasal dari dua kata, “Ped” dan “Ida”. “Ped” berarti kematian serta “Ida” berarti kekuasaan. Maka Nusa Penida berarti pulau yang memiliki kekuasaan besar yang mematikan. 

Daya tarik Nusa Penida bukan hanya pemandangannya yang indah.  Ciri khasnya adalah pasir yang putih dan pemandangan pantai dengan tebing-tebing tinggi dilengkapi keindahan pemandangan di bawah laut.

Kita bisa melakukan aktivitas snorkeling dan scuba dive.  Ada beberapa lokasi di Nusa Penida untuk snorkeling dan scuba dive.  Antara lain Penida Bay, Malibu Point, Batu Meling, Toyapakeh,Manta Point, Batu abah dan Batu Lumbung.

Tempat wisata lain yang bisa kita nikmati dengan keindahan pantainya juga terdapat di Smoky Beach, Bilabong Beach, Pantai Atuh,Diamond Beach, Pantai Suwehan, Broken Beach. Ada juga wisata Bukit Teletubies yang tak kalah indahnya dan menjadi buruan para pengunjung.

Baca juga: Berkunjung ke Pulau Dewata? Ini Pilihan Oleh-oleh

Lokasi Nusa Penida

Nusa Penida merupakan pulau kecil yang dekat dengan Pulau Bali tetapi terpisahkan oleh Selat Bandung. Saat ini Nusa Penida sedang menjadi ikon untuk berwisata. Nusa Penida memiliki suasan pantai yang masih alami, sehingga membuatnya cocok untuk berlibur.

Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di bagian Tenggara Pulau Bali. Pulau kecil ini terpisah oleh lautan Selat Badung. Jika ingin ke Nusa Penida, bisa menggunakan dua transportasi yaitu jalur udara dan jalur laut.

Untuk harga tiket kapal laut dari Sanur ke Nusa Penida mulai dari Rp 100 ribu untuk dewasa dan Rp 85 ribu untuk anak.  Untuk Warga Negara Asing memiliki harga yang berbeda, mulai dari Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 125 ribu untuk anak.(harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Tips Wisata Nusa Penida

Untuk berwisata ke Nusa Penida, tentu harus memastikan terlebih dahulu kondisi badan agar fit sehingga bisa nyaman berkegiatan.  Selain itu, bawalah baju ganti, perbekalan dan uang yang cukup.  Jangan lupa untuk selalu hati-hati dan menjaga kelestarian alam sekitar.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Berkunjung ke Pulau Dewata? Ini Pilihan Oleh-oleh

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait